Bisnis Online Paling Terpercaya Saat Ini

Selasa, 27 Januari 2009

Adriano Bawa Inter Kembali ke Puncak Serie-A



MILAN, SENIN (26/1/2009)- Inter Milan kembali merampas takhta klasemen sementara Serie-A dari tangan Juventus berkat kemenangan 1-0 atas Sampdoria, Senin (26/1) dini hari WIB. Adriano menjadi orang paling berjasa membawa Nerazzurri ke posisi tersebut karena sang Kaisar yang mencetak gol tunggal di laga itu.

Menjelang babak pertama usai, striker yang kerab jadi pecundang karena perilakunya di luar lapangan tersebut membobol gawang Il Samp. Menyambut umpan silang Maicon, Adriano meneruskannya dengan sebuah tendangan voli sehingga bola membobol gawang tim tamu yang dikawal Luca Castellazzi.

Dalam pertandingan ini, Jose Mourinho juga mendapat kartu merah sebelum Adriano yang merupakan "musuh"nya itu mencetak gol. The Special One yang tampak khawatir sepanjang laga babak pertama diusir karena terlalu keras melakukan protes terhadap oficial pertandingan.

Donasi tiga angka di pekan ke-20 ini membuat Inter total mengumpulkan 46 poin, unggul tiga angka dari Juventus yang hanya 24 jam memimpin klasemen sementara.

Inter kehilangan Zlatan Ibrahimovic karena terkena akumulasi kartu kuning sedangkan Sampdoria harus tampil tanpa striker andalannya Antonio Cassano akibat cedera leher. Karena itu, kedua tim bermain tanpa pemain bintang.

Meskipun demikian, pertandingan tetap berlangsung seru karena baik Inter maupun Sampdoria memburu kemenangan demi mencapai targetnya masing-masing. Nerazzurri tentu saja perlu tiga poin untuk kembali ke puncak klasemen, sedangkan The Blucerchiati harus menang agar bisa menjauh dari ancaman degradasi.

Sejak peluit kick-off berbunyi kedua kubu saling serang, namun kesulitan mencetak gol. Bahkan menjelang turun minum, Mourinho yang tampak emosional di pertandingan itu terpaksa dikartumerah karena berteriak kepada wasit.

Namun setelah itu, Inter justru bisa memecah kebuntuan. Adriano yang sempat berseteru dengan pelatihnya karena dia dihukum tak boleh bermain meskipun performanya bagus sejak awal musim--Adriano dihukum karena tidak disiplin di luar lapangan--meneruskan umpan Maicon dengan tendangan voli. 1-0 untuk Inter.

Pada babak kedua, giliran Sampdoria yang lebih banyak memberikan tekanan. Namun mereka gagal mencetak gol karena penampilan gemilang kiper Julio Cesar yang beberapa kali mementahkan peluang emas tim tamu.

Sampai peluit panjang berbunyi, Inter tetap unggul 1-0 dan hasil ini memperpanjang rekor tak terkalahkannya melawan The Blucerchiati sejak 21 Maret 1999, di mana waktu itu Inter kalah 0-4 di Marassi. (CH4/LOU)

- Susunan pemain

Inter: Julio Cesar; Maicon, Samuel (Cordoba 46), Chivu (Maxwell 83), Santon; Zanetti, Cambiasso, Muntari; Stankovic; Adriano, Mancini (Figo 77)

Sampdoria: Castellazzi; Raggi (Ziegler 60), Palombo, Gastaldello (Padalino 49); Stankevicius, Delvecchio, Sammarco, Franceschini (Bellucci 63), Pieri; Dessena, Pazzini

1 komentar: